.:':. Apatheia blog .:':.

Manusia menjadi berbahagia kalau ia bertindak sesuai dengan akal budinya. Kebahagiaan itu sama dengan keutamaan. Kalau manusia bertindak secara rasional, kalau ia tidak dikuasai lagi oleh perasaan-perasaannya, maka ia bebas berkat ketenangan batin yang disebut "apatheia"
it is a concept, or mental exercise of letting go of your problems, at least the ones you have no control over, and letting God deal with them.
celoteh Apatheia | OpenYourMind | Apatheia story | Catatan | Style

Celoteh Apatheia: Apa Adanya Hidupku

Saturday, December 25, 2010

Apa Adanya Hidupku

Lama amat ga nulis yaks?? dan herannya keinginan nulis muncul ketika tugas paper 3 biji lum satu punyg benar2 dah fix.. hmm godaan godaan
Makanya nulisnya singkat aja. Belakangan lagi merasa sangat "negative" ma hidupku sendiri, jarang lagi berdua-dua khusyuk dgnNYA, jrg lagi menangis di pangkuanNya, flat banget msti aku tahu didalam sana ada sesuatu yang bergolak, keresahan yang aku redam, aku tekan dalam, aku tutupi dengan berbagai tawa itu... Tapi beberapa hari ini aku nyerah, kalah, ketika tumpukan masalah seakan tidak henti... dan aku kalah, ga bisa ngapa-ngapain.. lalu aku seperti diingatkan betapa aku telah jauh meninggalkan hati ketika mendekat padaNya, betapa aku terlalu menanggapi tanggapan manusia yg tidak ada apa2nya dibanding DIA
Lalu aku berlari mendekat lagi, hanya alunan istighfar dari mulutku tanpa mampu meminta hal lain, aku malu.. Aku tidak naek kelas dalam ujian ini, aku malu Tuhan... Aku mau dekat denganMu, lebih dekat lagi dari saat itu..

Labels:

1 Comments:

Anonymous Reza said...

Tulisan ini membuatku tertegun. Dipaksa untuk merenung, betapa kehidupanku hampir kalah dengan beban. Tapi aku gengsi untuk mendatangiNya.

Thanks ya... tulisan ini mengajakku berpikir, bahwa hidup harus terus berlanjut. Dan ini membuatku ingin kembali lagi, menulis, menghidupkan kembali blogku.

8:08 PM  

Post a Comment

<< Home